Berita Baru Klik Di bawah ini

Berita Terbaru Klik di bawah ini

Pages

Kamis, 14 April 2011

Adu Strategi Guardiola dan Mourinho


Barcelona akan beradu kuat dengan Real Madrid dalam empat laga.

Pep Guardiola (AP/Keystone, Alessandro Della Bella)
Dalam 18 hari ke depan adalah hari yang paling melelahkan bagi pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Selama itu, pelatih asal Spanyol ini akan memeras otak untuk persiapan menghadapi Real Madrid.

Kedua tim itu akan beradu kuat dalam empat laga. Di ajang Liga Spanyol (La Liga) kedua tim akan bertemu pada 17 April 2011. Tiga hari kemudian, Barcelon akan kembali bertemu pada partai final Copa del Rey (Piala Raja Spanyol), 17 April 2011. Persaingan kedua tim tidak berhenti di ajang perebutan piala domestik, pada 27 April 2011 Barcelona kembali bertemu dengan Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions. Dan terakhir, kedua tim itu akan bertemu di leg kedua semifinal Liga Champions pada 3 Mei 2011.

"Kami tidak perduli berapa kali kami bertemu dengan Madrid, yang pasti mereka adalah tim yang paling kuat di segala hal. Mereka saat ini menjadi tim yang terbaik dan dengan pemain yang bagus. Tapi kami siap menerima tantangan ini," kata Guardiola kepada fcbarcelona.cat.

Karena itu, ia sudah mempersiapkan segala hal untuk menghadapi klub terkaya di dunia tersebut. "Saya tidak masalah dengan kondisi kami, yang paling penting adalah mental dan keinginan kami untuk menang," tegas Guardiola.

Lalu apa yang akan dilakukan oleh Guardiola menghadapi tekanan ini. Pelatih muda berusia 40 tahun ini dengan tenang mengatakan tidak ambil pusing. "Kami santai saja dan melakukan pekerjaan yang terbaik pula. Sebab, kami akan bersaing dengan lawan yang kuat," ujarnya.

"Karena itu, sekarang kami nikmati saja. Ini adalah sebuah kenikmatan untuk dapat menikmati kesempatan seperti ini," ungkapnya.

Mourinho siapkan Strategi

Sementara itu pelatih Real Madrid, Jose Mourinho akan menyiapkan timnya untuk bermain dengan 10 pemain melawan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Madrid akan bersua rival bebuyutan Barcelona untuk memperebutkan tiket final Liga Champions di Stadion Wembley, London pada 28 Mei 2011. Dan Mourinho akan melakukan persiapan serius melawan Barca.

"Saya harus mulai menyiapkan latihan dengan 10 pemain. Mereka harus terbiasa bermain dengan 10 pemain," kata Mourinho.

"Saat membawa Chelsea melawan Barca, saya mengakhiri laga dengan 10 pemain. Bersama Inter Milan, saya juga mengakhiri laga dengan 10 pemain. Saya harus menyiapkan tim bermain dengan 10 pemain, karena itu bisa terjadi lagi." tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar