Berita Baru Klik Di bawah ini

Berita Terbaru Klik di bawah ini

Pages

Kamis, 14 April 2011

Chef-Chef Andal Ciptakan 30 Resep Berbahan Kecap



Saat peluncuran kecap ABC (Foto: Fitri)
Saat peluncuran kecap ABC (Foto: Fitri)
KECAP menjadi salah satu bumbu andalan pengolah kuliner Nusantara juga internasional. Puluhan resep tercipta berkat tangan diri para chef andal dan siap menjadi referensi penikmat makanan.

Heinz ABC mengumumkan inovasi terbaru berkaitan dengan produk terbarunya, Kecap Pedas ABC. Inovasi dimaksud adalah dibuatnya 30 kompilasi resep masakan hasil kreasi Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) dan diluncurkannya menu baru “stir fried prawn in chef's special hot sauce” oleh restoran Penangbistro menggunakan bahan Kecap Pedas ABC.

Sejak diluncurkan Januari 2011, Brand Manager Heinz ABC untuk Kecap Pedas ABC Muhammad Kahfi, mengakui bahwa kecap yang memiliki paduan rasa manis-pedas ini mendapatkan respons positif di masyarakat.

"Kecap Pedas ABC segera mendapat respons positif dari konsumen. Tercatat bahwa kemasan favorit adalah botol 135 ml dan daerah serapan pasar terbesar adalah kawasan Jabodetabek. Hal ini menunjukkan bahwa faktor kepraktisan memasak yang ditawarkan Kecap Pedas ABC memang benar-benar diterima, terutama oleh kaum ibu," paparnya pada peluncuran inovasi baru Kecap Pedas ABC di Restoran Penangbistro, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (14/04/2011).

Respons positif, ditambahkan Kahfi, juga datang dari industri kuliner Indonesia, termasuk para chef andal yang tergabung di ACPI dan restoran Penangbistro.

"Memasak dengan Kecap Pedas ABC menjadi pengalaman yang inspiratif bagi kami, bagaimana memadukan rasa asli dari bahan-bahan seperti ayam, udang, daging, kerang, sayuran, tahu, tempe, dan lain sebagainya dengan rasa manis-pedas. Hebatnya, kami bisa sama sekali tidak menggunakan garam, gula, dan merica, tapi cukup kecap ini. Tekstur, warna, dan penampilan yang dihasilkan bisa sangat menarik perhatian pencinta makanan," sahut Chandra Yudasswara, chef dari ACPI pada kesempatan yang sama.

Chandra menambahkan, paduan rasa manis-pedas di dalam Kecap Manis ABC tidak hanya cocok untuk tumisan, tapi juga dapat diaplikasikan ke berbagai olahan, seperti panggang, bakar, kukus, goreng, dan lainnya.

"30 resep yang kami susun baru untuk kalangan terbatas, belum kami publikasikan dalam bentuk cetak ataupun CD, tapi tidak menutup kemungkinan bila ini akan menjadi bonus bagi konsumen Kecap Manis ABC yang bisa didapat ketika mereka membelinya," ujar Kahfi.

Sementara Brand Manager Penangbistro mengatakan, menu “stir fried prawn in chef's special hot soy sauce” akan diluncurkan secara bersamaan di kelima cabang Penangbistro pada 18 April 2011 seharga Rp58 ribu. Cabang kelima sendiri akan segara dibuka di Mal Kelapa Gading.

"Dengan rasa dan gaya yang sesuai lidah Asia, kami yakin menu ini akan menjadi salah satu menu favorit pelanggan kami yang tiap bulannya bisa mencapai 70.000 orang," jelasnya.

Acara peluncuran resep makanan kreasi ACPI dan menu baru Penangbistro sekaligus menjadi momen peluncuran kemasan baru Kecap Pedas ABC 600 ml.

Hingga kini, Kecap Pedas ABC memiliki empat varian, yakni kemasan 600 ml, 275 ml, 135 ml, dan sachet 20 gr yang tersebar di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar