Berita Baru Klik Di bawah ini

Berita Terbaru Klik di bawah ini

Pages

Kamis, 14 April 2011

Striker West Ham Dihukum Karena Twitter



Carlton Cole (Telegraph)
Lagi, pemain yang berlaga di Premier League dikenai sanksi setelah 'berkicau' di Twitter. Kali ini giliran striker West Ham Carlton Cole yang dihukum Federasi Sepakbola Inggris (FA) setelah berkicau menggunakan kalimat bernada rasis di timeline Twitter-nya saat Inggris melawan Ghana di Stadion Wembley bulan lalu.

"Imigrasi mengepung Wembley, saya tahu ini jebakan! Ahahah. Satu-satunya cara keluar adalah menggunakan kostum Inggris dan mengecat wajahmu dengan bendera St. George," demikian tweet Cole.

Seperti dilansir Virgin Media, Kamis, 14 April 2011, belum ditentukan apa hukuman yang bakal menimpa Cole. Namun, bisa hampir dipastikan dia bakal didenda uang atau diberi peringatan keras.

"FA sudah menghukum pemain West Ham Carlton Cole karena tindakan tidak patut yang berhubungan dengan komentar dia di media-sosial. Hukuman ini berhubungan dengan komentar yang ada di Twitter ketika pertandingan Inggris vs Ghana pada 29 Maret 2011," demikian bunyi pernyataan resmi FA, Kamis, 14 April 2011.

Cole yang telah mengaku bersalah, mendapat kesempatan untuk membela diri dalam sidang dengar pendapat. Rencananya, sidang tersebut digelar sebelum 21 April mendatang.

Ini merupakan kasus kedua menyangkut Twitter dan pesepakbola di Liga Inggris yang berujung pada pemberian sanksi keras. Sebelumnya, pemain Liverpool Ryan Babel didenda £10 ribu atau setara Rp140,9 juta karena memajang foto rekayasa wasit Howard Webb mengenakan seragam Manchester United. Hal itu dilakukan Babel sebagai protes setelah The Reds ditumbangkan 0-1 oleh Setan Merah.

0 komentar:

Posting Komentar