Berita Baru Klik Di bawah ini

Berita Terbaru Klik di bawah ini

Pages

Sabtu, 23 April 2011

5.000 Turis Akan Datangi Yogya Saat Waisak


Saat puncak perayaan Waisak tahun 2010, ada 5.000 wisatawan datang ke Yogya.

Meski puncak perayaan Waisak berlangsung di Jawa Tengah tepatnya di Candi Borobudur, namun demikian pada puncak Hari Waisak tanggal 17 Mei mendatang, setidaknya 5.000 wisatawan asing bakal singgah di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Guna memenuhi target tersebut, maka Dinas Pariwisata DIY telah menyiapkan promosi untuk menyokong agar pengunjung wisata rohani itu mendapat kemudahan," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, H Tazbir, Sabtu, 23 April 2011

Jumlah wisatawan rohani saat puncak perayaan Waisak tahun 2010 yang lalu mencapai 5.000 wisatawan. Pada 2011 ini target kunjungan wisatawan diperkirakan meningkat.

"Berbagai usaha promosi ke luar negeri sudah kita lakukan jauh hari. Jembatan Pabelan, jalur penghubung Yogyakarta dan Magelang yang menuju Candi Borobudur yang rusak akibat lahar dingin juga sudah diperbaiki," paparnya.

Lebih lanjut Tazbir menyatakan, wisatawan lokal yang datang lebih banyak didominasi dari Jakarta, Medan dan Surabaya. Sedangkan dari luar negeri berasal dari negara  Kamboja, Thailand dan Pakistan

0 komentar:

Posting Komentar